Minggu, 14 Februari 2010

Ki Kusumo Gelar Liong 100 M

Would you like to find out what those-in-the-know have to say about indonesian celebrity? The information in the article below comes straight from well-informed experts with special knowledge about indonesian celebrity.
Tahun Baru Imlek 2561, Persatuan Liong dan Barongsai Seluruh Indonesia (PLBSI) DKI Jakarta bekerja sama dengan Pemerintah Kota Jakarta Pusat merayakan Imlek bersama. Tahun Baru bagi warga Tionghoa yang jatuh bertepatan di Hari Valentine tersebut akan dipusatkan di Monas, Minggu (14/02/2010).

Acara diisi dengan doa bersama untuk keselamatan Bangsa dan Negara, disusul serangkaian acara meriah yang telah dipersiapkan panitia.

"Selain acara inti, kita juga akan menggelar atraksi puluhan Liong dan Barongsai terbaik di DKI Jakarta. Diawali dengan pawai dari Bundaran HI menuju Monas, tempat puncak acara Imlek berlangsung," papar Ki Kusumo, selaku Ketua PLBSI DKI Jakarta saat ditemui di rumahnya di Bekasi, Jumat (12/02/2010).

The more authentic information about indonesian celebrity you know, the more likely people are to consider you a indonesian celebrity expert. Read on for even more indonesian celebrity facts that you can share.

Dalam acara tersebut juga akan tampil atraksi Liong terpanjang. Liong ini panjangnya mencapai 100 meter dan akan menjadi Liong terpanjang di Indonesia. Liong ini pun akan memecahkan rekor MURI, sebagai Liong terpanjang.

Dalam kepercayaan Cina, selain simbol spiritual, Liong dan Barongsai merupakan lambang kebijaksanaan dan kemakmuran. Tarian Singa merupakan pertunjukan yang dapat membawa keberuntungan, sehingga umumnya diadakan pada berbagai acara penting seperti pembukaan restoran, pendirian klenteng, dan tentu saja perayaan tahun baru.

"Banyak sisi positif yang bisa kita ambil hikmahnya dari peringatan Imlek Bersama tahun ini. Selain berharap berkah dan kemudahan dalam menyongsong tahun-tahun berikutnya, kita berharap kerukunan antar sesama warga, khususnya di Jakarta atau di Indonesia pada umumnya, akan tercipta lebih erat. Tidak membeda-bedakan suku, agama ataupun ras," terang Ki Kusumo.

Dalam perayaan tahun baru Imlek 2651 yang berpusat di Monas akan dihadiri Walikota Jakarta Pusat, Dr. Hj. Sylviana Murni, Gubernur DKI Jakara, Dr. Ing. H Fauzi Bowo dan para para duta besar perwakilan dari beberapa negara.

Selain menyelenggarakan Imlek Bersama, ke depannya Ki Kusumo berjanji akan mengadakan kegiatan-kegiatan yang tujuannya tak lain hanya ingin memajukan PLBSI. (kpl/wwn/dar)

That's the latest from the indonesian celebrity authorities. Once you're familiar with these ideas, you'll be ready to move to the next level.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar